Senin, 13 Februari 2012

Roberto Mancini


Pelatih Manchester City Roberto Mancini menuturkan timnya tengah bersiap tancap gas dan meninggalkan pesaing-pesaingnya dalam perebutan gelar juara Liga Inggris. The Citizens sendiri berhasil merebut kembali tampuk pimpinan klasemen setelah mengalahkan Aston Villa 1-0 di Villa Park, Senin (13/1).

Dalam pertandingan itu, City mendapat perlawanan cukup ketat dari Shay Given cs dan dipaksa bermain imbang tanpa gol selama hampir lebih dari satu babak. Baru pada menit ke-63 City bisa memecah kebuntuan lewat gol Joleon Lescott memanfaatkan operan sundulan Gareth Barry di depan gawang Villa.

Mancini berpendapat, masa-masa kritis City telah lewat dan hal itu ditambah dengan kembalinya pemain-pemain Manchester Biru yang selama ini dibekap cedera atau pergi menunaikan tugas membela negara di Piala Afrika. Dengan kekuatan materi yang telah kembali komplet, The Citizens disebutnya kini siap menekan pedal gas dalam-dalam untuk memastikan gelar juara musim ini.

"Kami semua tahu Desember dan Januari adalah bulan-bulan yang paling sulit karena pemain kami banyak yang cedera, dihukum, atau meninggalkan tim. Kini kita berada di bulan Februari dan kami masih berada di puncak klasemen. Pemain-pemain kami juga telah kembali dan minggu-minggu berikutnya akan menjadi pekan-pekan yang penting untuk kami," kata Mancini dilansir The Sun.

Mancini mengaku puas dengan penampilan pemain-pemain karena bermain dengan sangat baik dalam pertandingan melawan Villa. Menurut eks manajer Inter Milan itu, timnya hanya membiarkan Villa membuat satu peluang berbahaya dan jika timnya kebobolan karena peluang tersebut, maka bisa dikatakan timnya tak beruntung.

"Kami berhasil mendapatkan penguasaan bola lebih banyak dan menciptakan banyak peluang. Namun, selama tak mencetak gol kedua, resiko yang ditanggung cukup besar," tandas Mancini menanggapi penampilan timnya di pertandingan tersebut.


Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar