Selasa, 17 Juli 2012

Liburan Ke Jogja

tips liburan ke yogyakarta

tips liburan murah ke kota yogyakarta, wah senangnya bisa berwisata kuliner ke kota yogyakarta kota yang bersih adem tidak jauh berbeda dengan jakarta. ya kira2 suhu disana 30 derajat. berkeliling-keliling ke alun2 yogyakarta sangat menyenangkan berikut adalah beberapa tips liburan ke kota yogyakarta:

 1. Transportasi jakarta-yogya
gunakanlah kereta api ekonomi bisa AC atau ekonomi biasa kalau ekonomi biasa rp. 30.000 enakan sih ekonomi ac ya harganya bisa sekitar 125.000 atau bisa juga cari tiket promosi  di stasiun bisa 50.000 dan di dalam kereta bawalah makanan sendiri untuk anda cemilan dan persediaan air karena makanan di kereta lumayan mahal.
2. penginepan
Tempat menginap, tidak perlu khawatir mengena tempat menginap, karena di Yogyakarta tersedia banyak penginapan dari losmen hingga hotel berbintang. Jika dana terbatas, banyak pilihan losmen yang cukup murah tapi bersih di daerah Sosrowijayan (jalan di barat Malioboro) sekitar 65.000 (kipas angin kamar-mandi luar)  95.000 (kipas angin-kamar mandi di dalam) sd. 175.000 (ac-tv-kamar mandi di dalam) kalu menginap bila anda bukan muhrim katakan saja pasangan anda adalah saudara anda cz mereka sangat menjaga kesopanan.
3.Lesehan
Sebelum Anda makan, tanyakan dulu berapa harga per porsinya. Biasanya para pedagang lesehan tidak mencantumkan harga.  harga paling murah adalah di dalam gang0gang sempit biasanya ada tukang nasi goreng dan di kitar alun-alun.
4.Trasnportasi
Siapkan Sarana transportasi, karena lokasi tempat-tempat wisata yang layak dikunjungi di Yogyakarta cukup berjauhan, point ini penting untuk dipersiapkan agar tidak menguras kocek karena penggunaan kendaran umum. Solusi : Di Yogya tersedia banyak agen persewaan mobil maupun motor dengan harga yang murah. Cukup berbekal peta jogjakarta dan siap bertanya (orang Jogja sangat ramah kok-red). Lokasi rental motor ini banyak ditemukan di Jl. Pasar Kembang (jalan di selatan stasiun Tugu) gunakanlah Trans Jogja untuk perambanan naik bis 1A. dsana ada beberapa halte transit,  objek wisata diantaranya benteng vanderberg pasar beringharjo, di Sayiddan.
5. Buat rencana
Buat rencana kunjungan wisata berdasarkan kelompok lokasi, hal ini supaya menghemat waktu dan ongkos transportasi .
 6.Oleh-oleh
Belanja oleh-oleh, Untuk belanja oleh-oleh di daerah Malioboro mulailah dengan menawar 60% dari harga yang ditawarkan. bila anda mau cukup berjalan kaki ke jalan pathok sebelah timur malioboro disana banyak penghasil bakpia. dan bila anda mau baju murah jalan2-jalam malam hari dimana harga lebih murah dari siang hari dan bila anda ingin membeli kaos cari di gang2-gang kecil dekat Restoran cepat saji Marlioboro.
7. Awas copet
Terutama ketika dalam keramaian di Jalan Malioboro, berhati-hatilah Anda dengan dompet. Simpan di tempat yang aman, di dalam tas, di saku celana depan, atau tinggalkan barang-barang berharga di kamar hotel dan membawa bekal secukupnya. Jangan memperlihatkan barang-barang berharga seperti perhiasan yang mencolok, ponsel, dan lainnya karena akan menarik perhatian pencopet.
8. Bila anda gila internet
ada rental sewa internet di daerah sepanjang marlioboro harganya 4000/ jam.
9. siapkan uang receh:
siapkan uang receh untuk pengamen dan peminta2 dan lainnya.


Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar