Rabu, 18 Juli 2012

Mancini Minta Skuadnya Berjuang dari "Nol"


Pelatih Manchester City, Roberto Mancini, punya permintaan khusus kepada anak-anak asuhnya menjelang bergulirnya musim baru. Mancini meminta timnya berjuang dari "nol". Apa maksudnya?

Rupanya, pelatih asal Italia itu ingin Vincent Kompany dan kawan-kawan melupakan euforia gelar Premier League musim 2011-12 dalam menapaki musim baru. Menurutnya, City harus berpikir memulai perjuangan mereka dari bawah.

"Kita tak dapat beristirahat atau mulai berpikir bahwa karena kita telah menang, kita adalah yang terbaik. Lebih sulit untuk memenangi gelar ketika Anda adalah juara bertahan. Kami harus memulainya lagi dari nol. Kami harus melupakan bahwa kami telah memenangi gelar," tuturnya seperti dilansir oleh The Sun.

City meraih gelar juara Inggris pada musim lalu setelah mengalahkan Queens Park Rangers dengan skor 3-2 dalam laga terakhir Premier League musim lalu. Hasil laga ini memastikan keunggulan City atas rival sengitnya, Manchester United, yang meraih poin yang sama sampai laga terakhir. Malangnya, MU yang juga menang dalam laga terakhir kalah selisih gol dari City.

Mancini yakin bahwa MU tak sabar untuk kembali merebut gelar terleti di Inggris tersebut. Begitu juga, tim-tim besar Inggris lainnya yang sudah melengkapi skuadnya dengan pemain mahal dan berkualitas, seperti Arsenal, Tottenham Hotspur, Newcastle United, Chelsea, Everton dan Liverpool yang masuk dalam delapan besar klasemen final Premier League.

"Setiap tim akan memiliki keinginan untuk mengalahkan kami dan kami harus bekerja lebih keras dari yang pernah kami lakukan. Saya pikir ada empat atau lima tim yang dapat memberikan tantangan kepada kami dalam merebut gelar," tandas Mancini.


Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar