Rabu, 04 Juli 2012

Rapor Pemain Liverpool Di Euro 2012


Kendati mendapatkan hasil tidak memuaskan dalam kiprah mereka di Liga Primer Inggris 2011/12, Liverpool menyumbang sembilan pemain di Piala Eropa 2012 yang berlangsung di Polandia-Ukraina.

Kesembilan pemain tersebut adalah Pepe Reina, Glen Johnson, Daniel Agger, Martin Kelly, Steven Gerrard, Stewart Downing, Jordan Henderson, Dirk Kuyt, dan Andy Carroll, Dari delapan pemain ini, hanya tiga pemain yang tidak pernah menginjakkan kaki di lapangan pertandingan, yakni Reina, Kelly, dan Downing.


Namun ada tiga nama yang mencuat sepanjang pagelaran Piala Eropa, yakni Agger, Johnson dan Gerrard. Trio ini memperlihatkan performa bagus di hajatan sepakbola Eropa empat tahunan tersebut.

Denmark memang sudah tersingkir sejak gase grup. Namun tak ada yang menyangsikan performa bagus tim Dinamit di tiga pertandingan Grup B. Mereka mengalahkan Belanda, serta memaksa Portugal dan Jerman bekerja keras untuk memetik kemenangan. Hal itu tak lepas dari performa yang diperlihatkan Daniel Agger di barisan belakang.

Penampilan Gerrard tak perlu diragukan lagi. Ia memberikan andil atas perjalanan Inggris hingga perempat-final akibat disingkirkan Italia. Bahkan performa Gerrard ini membuat namanya masuk ke dalam daftar 23 pemain skuat Euro 2012 versi UEFA. Gerrard menjadi satu-satunya pemain Inggris yang ada di daftar tersebut.

Glen Johnson bisa dibilang pemain terbaik di lini belakang Inggris. Walau membuat gol bunuh diri saat melawan Swedia, secara keseluruhan ia tampil konsisten sepanjang Piala Eropa 2012.


Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar