Rabu, 18 Juli 2012

Messi: Tito Sama dengan Pep


Bintang Barcelona, Lionel Messi, menyatakan, bisa mempersembahkan gelar bagi klub jauh lebih penting daripada membukukan rekor pribadi. Ia juga mendukung kiprah pelatih baru "Blaugrana".

Messi panen rekor pribadi pada  musim 2011-2012. Salah satunya, Messi menjadi el pichichi dengan torehan 50 gol di La Liga. Yang paling fantastis adalah Messi terpilih sebagai pemain terbaik dunia untuk kali ketiga secara beruntun.

Hal itu berbanding terbalik dengan pencapaian Barca. GelarJuara La Liga dan trofi Liga Champion gagal dipertahankan Lionel Messi dan kawan-kawan.

Kepada Marca, Messi mengungkapkan optimismenya bahwa Barca bakal berjaya di bawah kepelatihan Tito Vilanova.  "Apa yang dilakukan Tito Vilanova dalam dua hari ini sama dengan yang telah dilakukan Pep Guardiola dalam empat tahun. Sama-sama bekerja keras dan kami memulainya dengan cara yang sama," kata Messi.

"Aku tidak mengincar memecahkan rekorku sendiri. Itu bukan tujuanku. Tujuanku adalah memenangkan titel dan ini adalah fundamental kita," lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, Messi menilai, Real Madrid akan tetap menjadi pesaing terberat bagi timnya dalam setiap kompetisi.  "Real Madrid memenangkan liga pada musim lalu. Musim ini, bakal sangat sulit. Tujuan kami adalah berjuang sampai akhir. Tahun ini, kami akan melakukan hal yang sama," bebernya.


Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar